Tuesday, October 29, 2013

Pelayanan Pelepasan

Pelayanan Pelepasan dari Kuasa Kegelapan (LICHT-biro Zending HKBP)

Dalam Penjemaatan biro zending HKBP ke Distrik XXVI Labuhan Batu, pada tanggal 26 Mei 2013, ternyata ditemukan sebuah kasus keterikatan oleh kuasa kegelapan disana.
Kuasa kegelapan mengikat seorang anak perempuan oleh amarah dan kebencian di dalam hatinya oleh perilaku kakaknya. Sebuah tragedi yang terjadi setelah ibadah minggu dilangsungkan. Anak perempuan tersebut kemudian kerasukan roh jahat dan dibawa ke rumah pendeta setempat. Setibanya di rumah tim LICHT-biro zending HKBP melakukan ibadah pelepasan dari kuasa kegelapan. Puji TUHAN, roh jahat yang mendiami tubuh anak perempuan tersebut dapat diusir.
Dalam ibadah pelepasan dari kuasa kegelapan, ditemukan bahwa pintu masuk roh jahat tersebut adalah hubungan yang rusak di dalam keluarga. Terjadi percekcokan antara adik dengan kakak, sehingga tekanan mental tersebut digunakan oleh iblis dalam mengintervensi kehidupan anak perempuan tersebut. Selain daripada itu, tim LICHT-biro zending HKBP juga menemukan ikatan kuasa kegelapan dalam keluarga anak perempuan tersebut, dimana bapak dalam keluarganya digunakan oleh roh nenek moyang sebagai tempat bernaung. Si bapak kemudian mendapatkan kemampuan untuk memijat, setelah beberapa lama, menurut pengakuan dari anak perempuan tersebut, bapaknya telah melepaskan kekuatan tersebut. Proses pelepasan dari kuasa kegelapan juga terhalang oleh perlengkapan berupa anting-anting dan cincin yang digunakan oleh anak perempuan tersebut. Pengakuannya, perhiasan tersebut diperoleh dari ibunya sendiri. Tim LICHT-biro zending menduga bahwa ada ikatan dari kuasa kegelapan yang tersimpan di dalam perhiasan tersebut, sehingga ketika dilepaskan dari tubuh anak perempuan itu, seketika roh jahat dapat diusir darinya.
Peristiwa yang serupa juga mungkin masih banyak terdapat di tengah-tengah kehidupan jemaat HKBP (khususnya). Dimana dengan bertamengkan roh dari nenek moyang, kita menjadi percaya oleh kuasa yang ditawarkan oleh iblis dalam kehidupan kita, dan tanpa disadari, iblis telah menancapkan kuku kejahatannya dalam kehidupan kita. Kemudian keluarga kita akan dihancurkan perlahan-lahan oleh buah kejahatan yang iblis rencakanan terjadi dalam kehidupan kita. Kita tidak lagi mengandalkan TUHAN sebagai penolong dan penyelamat kita.
Pada tanggal 14-17 April 2013, di perkemahan pemuda HKBP, Jetun Silangit. HKBP melalui Departemen Marturia telah mengadakan pelatihan penanganan masalah okultisme. HKBP mengundang Pdt. Rudolf Pasaribu berserta dengan Ephorus GKPS, Pdt. Dr. Jaharianson Saragih, sebagai pembicara dengan peserta dari para pelayan HKBP, baik Pendeta, Guru Huria, yang bersama-sama memperlengkapi diri dalam penanganan masalah okultisme tersebut. Pelatihan tersebut menunjukkan bahwa para pelayan HKBP telah bersedia dalam menghadapi persoalan yang cenderung masih mengikat di tengah-tengah kehidupan warga jemaat HKBP.
Setelah pelatihan tersebut, biro Zending HKBP menjadi sentral pelayanan pelepasan dari kuasa kegelapan. Beberapa kasus keterikatan dari kuasa kegelapan telah dilaksanakan oleh tim LICHT biro Zending HKBP. Sekarang, tim LICHT biro Zending HKBP akan melakukan penelitian lapangan untuk melihat seberapa besar keterikatan dengan kuasa kegelapan yang cukup memprihatinkan di tengah-tengah kehidupan orang percaya. Semoga TUHAN memberikan kekuatan bagi biro Zending HKBP.

Karena itu, baiklah segenap warga jemaat, khususnya HKBP, mengandalkan dirinya hanya kepada TUHAN semata. Marilah kita melepaskan diri kita dari ikatan kuasa kegelapan yang bukan hanya menjauhkan kita dari TUHAN, tetapi juga menyengsarakan hidup kita secara langsung, maupun tidak langsung. Semoga TUHAN beserta kita. Tim LICHT-biro Zending HKBP.

No comments:

Post a Comment